Tentang Kami

Beda Itu Biasa

Adalah kampanye untuk menyambung niat baik dari gugus kerja SEPERLIMA terhadap anak muda Indonesia. Kampanye ini menjadi pesan untuk keberagaman, hak pendidikan kesehatan reproduksi, dan mengenal seksualitas yang komprehensif.

Beda Itu Biasa pernah menjadi kampanye yang dibentuk oleh 1 gugus kerja, 5 organisasi, yang peduli pada hak anak muda untuk mendapatkan pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas yang komprehensif, disebut SEPERLIMA. Kampanye ini berlangsung selama kurang lebih 2 tahun, di tahun 2013-2015. Selang waktu demi waktu berlalu, kampanye Beda Itu Biasa mendapati jeda. Hingga kini. Namun bukan berarti ia berhenti.

Seiring berjalannya waktu yang melihat kondisi pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas yang belum komprehensif, upaya meneruskan kampanye ini harus terus ada bersama tujuan baik dari kolektif. Melalui Koalisi Indonesia untuk Keberagaman dan Seksualitas atau KITASAMA, kampanye Beda Itu Biasa perlu diteruskan untuk menyambung niat baik dari gugus kerja SEPERLIMA terhadap anak muda Indonesia. Kampanye ini menjadi pesan untuk keberagaman, hak pendidikan kesehatan reproduksi, dan mengenal seksualitas yang komprehensif.

 

Beda Itu Biasa ingin menjadi frasa yang kuat di kepala anak muda untuk menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika di masa kini.

Yuk, gabung di kampanye ini dengan #bedaitubiasa di setiap postingan kamu!

Gema, Sesa, Pedro,
Ibnu, dan Nisa

w

Cerita Gema

Karya yang untuk menceritakan tentang keberagaman oleh Gema. Di Cerita Gema akan berbagi tentang segala bentuk keberagaman, mulai dari; ragam gender, seksualitas, budaya, agama, suku, ras, dan semuanya. Karya di Cerita Gema bisa jadi berupa artikel, ulasan, tips-tips, dan ungkapan rasa melalui puisi.
w

Cerita Sesa

Karya yang dibuat untuk menceritakan kebutuhan anak muda dan dunia sekitar oleh Sesa. Di karya ini, Sesa akan bercerita tentang hak anak muda atas kebutuhannya, terutama pada kesehatan. Karya di Cerita Sesa bisa jadi berupa artikel, ulasan, tips-tips, dan ungkapan rasa melalui puisi.
w

Cerita Pedro

Karya yang dibuat untuk menceritakan anak muda dan kesehatan reproduksi oleh Pedro. Karya di Cerita Pedro bisa jadi berupa artikel, ulasan, tips-tips, dan ungkapan rasa melalui puisi.

w

Cerita Ibnu

Karya yang dibuat untuk menceritakan seputar RKUHP dari perspektif anak muda dan dunia sekitar oleh Ibnu. Karya di Cerita Ibnu bisa jadi berupa artikel, ulasan, tips-tips, dan ungkapan rasa melalui puisi.

w

Cerita Nisa

Karya yang dibuat untuk menceritakan seputar RUU PKS dari perspektif anak muda dan dunia sekitar oleh Nisa. Karya di Cerita Nisa bisa jadi berupa artikel, ulasan, tips-tips, dan ungkapan rasa melalui puisi.

Share This